Musim Hujan Pengeluaran Boros? Tips Berhemat Saat Musim Hujan

Kamu percaya atau tidak kalau musim hujan buat pengeluaran tambah boros? Gak percaya? Coba kamu bayangkan jika harus ke suatu tempat untuk bertemu orang penting, lalu tiba-tiba hujan turun deras dan kamu tidak membawa perlengkapan hujan seperti payung atau jas hujan. Tanpa pikir panjang pasti pesan taksi online dan kamu tahu kalau disaat hujan tarif taksi online makin mahal. Apa itu dikatakan tidak boros? Itu salah satu pengeluaran tak terduga penyebab boros SobatPD.

Memang bagi sebagian orang musim hujan berdampak negatif karena membuat pengeluaran menjadi tidak terkontrol. Lalu bagaimana caranya tetap hemat saat musim hujan? Ikuti tips berikut.

Siap Sedia dengan Perlengkapan Hujan

Memang ini yang menjadi alasan mengapa banyak orang merasa boros saat musim hujan, tidak sedia perlengkapan
hujan di tas atau kendaraan. Sudah tahukan di Indonesia mulai masuk musim hujan, jika kamu tidak ingin pengeluaran boros maka jangan malas membawa perlengkapan hujan seperti payung, jas hujan dan sandal. Repot memang harus membawa perlengkapan hujan tetapi ini pilihan, pilih repot tapi uang aman atau nyaman tapi makin boros?

Membawa Bekal dari Rumah

Selain sehat, membawa bekal dari rumah juga bisa menghemat pengeluaran saat musim hujan loh SobatPD. Apa
hubungannya membawa bekal dengan musim hujan? Ada hubungannya, kalau musim hujan identik dengan cuaca dingin dan dingin selalu membuat perut kita menjadi sering lapar. Daripada harus jajan di luar yang belum tentu higienis, lebih baik makan bekal dari rumah. Selain lebih hemat, membawa bekal dari rumah juga lebih sehat.

Jagalah Kesehatan

Salah satu tips yang berhemat saat musim hujan yaitu kita harus bisa jaga kesehatan. Tidak dipungkiri bahwa musim hujan banyak orang terserang penyakit karena tubuh harus beradaptasi dari musim panas ke musim hujan yang membuat daya tahan tubuh menurun. Tidak ada kata terlambat SobatPD, walaupun sudah masuk musim hujan tidak ada salahnya jaga kesehatan seperti makan makanan yang sehat, banyak istirahat dan berolahraga. Tidak perlu pergi ke tempat kebugaran untuk berolahraga, itu malah membuat pengeluaran kamu tambah boros.

Hindari Jalan yang Banjir

Kamu tahu tidak dampak jika nekat menerobos banjir? Yups, kendaraan yang kamu gunakan bisa-bisa mogok dijalan karena terendam air. Lalu jika udah mogok apa yang terjadi? Betul banget, kendaraan masuk bengkel dan ada biaya tak terduga untuk servis kendaraan akibat kamu nekat menerobos banjir. Walaupun kendaraan diasuransikan, tetapi tidak semua asuransi meng-cover kerugian akibat banjir loh. Jika terjebak banjir, kamu bisa akali dengan menunggu air banjir surut atau mencari jalan alternatif lain. Kalau kamu ingin lebih hemat saat musim hujan, bisa siasati dengan naik trasportasi umum selama musim hujan.

Musim hujan itu tidak selalu bermomok negatif kok SobatPD, kamu masih bisa berhemat dengan mengikuti tips tersebut walaupun tidak semudah implementasinya. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan SobatPD. 

SobatPD juga bisa berhemat dengan melihat promo-promo terkini di Pestadiskon.com.

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

1 comment

  1. wah bener banget tuh

Tinggalkan Balasan