Ternyata Musim Hujan Bikin Kamu Tambah Boros

Sudah masuk musim penghujan nih SobatPD, jangan lupa selalu sedia payung atau jas hujan di tas kamu ya dan jaga
kesehatan yang paling penting. Walaupun banyak orang yang bilang musim hujan itu pembawa rejeki, tetapi percaya atau tidak ternyata musim hujan bisa bikin tambah boros loh. Masa sih? Coba yuk kita cek alasan mengapa di musim hujan bisa tambah boros.

Pengeluaran Biaya Perlengkapan Hujan

Pernah atau tidak kamu di situasi ingin pergi ke suatu tempat namun terjebak hujan? Mau naik ojek online pasti
basah juga karena mereka hanya sedia jas hujan yang setengah badan, nunggu hujan reda? Ga tahu sampai kapan hujan akan reda dan kamu tidak membawa payung. Yang menjadi pilihan supaya sampai tujuan tepat waktu adalah membeli payung atau jas hujan atau naik taksi online yang tarifnya lumayan mahal. Benar atau tidak? Tambah boros bukan?

Cuaca Dingin jadi Bikin Sering Jajan

Percaya gak sih kalau musim hujan itu membuat kita mudah sekali lapar? Pasti kamu punya stok makanan instan yang bisa dimakan kapan saja ketika lapar datang. Cuaca yang dingin juga sangat mendukung keinginan kita untuk mencari jajanan apalagi dipermudah dengan jasa pesan makanan online, duh jadi mudah sekali tergoda untuk jajan. Tidaakkk..

Membengkaknya Ongkos Transportasi

Buat kamu yang beraktivitas dengan transportasi seperti ojek online, kamu pasti merasakan ketika hujan tarif akan
jauh lebih mahal dari pada biasanya. Apalagi jika kamu pakai taksi online, bisa berkali lipat tariff yang dikenakan. Demi bisa sampai ke tempat tujuan tanpa takut terkena hujan, kamu pun harus siap membayar ongkos lebih mahal. Pun untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, hujan itu identik dengan macet dimana-mana, bahan bakar yang digunakan jadi makin banyak. Belum lagi jika banjir di jalan, pasti pernah yang namanya menerobos banjir agar bisa secepatnya sampai di rumah. Kalau sekali atau dua kali tidak jadi masalah, karena mulai masuk musim hujan bisa-bisa tiap banjir kamu terjang dan akibatnya harus servis kendaraan. Kejadian ini tentunya di luar biaya servis bulanan yang sudah rutin dianggarkan.

Rentan Terkena Penyakit

Karena peralihan musim dari musim panas ke musim hujan, tubuh butuh adaptasi dan biasanya musim hujan itu rentan terserang penyakit karena cuaca tidak menentu. Siapa sih yang mau sakit? Yang jadi permasalahan adalah jika kamu harus pergi ke dokter dan membeli obat tambahan yang harganya cukup mahal. Tambah boros kan?

Musim hujan memang membawa berkah, kalau dijabarkan seperti penjelasan di atas kayaknya ada benarnya juga kalau musim hujan membuat kita menjadi agak boros. apa kamu merasakannya juga SobatPD?

Walaupun hujan bikin kamu tambah boros, tetapi ada solusi buat kalau kamu mau belanja atau jajan diskonan. semua diskon yang kamu butuhin semuanya ada. #cekdiskonnya di Pestadiskon.com

Tinggalkan Balasan