Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Resolusi Berhasil

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pasti kamu sudah memiliki resolusi apa yang ingin dicapai di Tahun 2020. Kata orang ‘buat apa punya resolusi tapi akhirnya tidak pernah terealisasi?’ ada benarnya juga sih pendapat tersebut karena sebagian besar dari kita sulit berkomitmen bahkan cenderung melanggar apa yang sudah dibuat, dan pada akhirnya resolusi yang dibuat gagal. Niat saja tidak cukup untuk mencapai resolusi yang baik, kamu butuh usaha yang nyata SobatPD supaya resolusi berhasil. Selagi masih semangat Tahun Baru dengan resolusi yang baru juga, ada hal yang harus kamu lakukan nih supaya resolusi berhasil yang kamu buat tidak hanya wacana. Begini caranya!

Mulailah dari Resolusi yang Sederhana

Kenapa resolusi yang sudah dibuat kadang membuat kita menjadi beban, padahal resolusi itu dibuat oleh kita dan untuk kita? Masalahnya adalah kita sering menetapkan tujuan yang terlalu besar sehingga terasa berat untuk dicapai. Benar tidak? Nah untuk itu, mulailah dari resolusi yang kamu anggap sederhana. Lakukan bertahap diri hal-hal kecil dan mudah, jika sudah berhasil kamu bisa tingkatkan ke resolusi yang lebih sulit. Perlahan namun pasti supaya resolusi berhasil.

Buatlah Strategi Realistis untuk Resolusi yang Sudah kamu Buat

Resolusi dibuat untuk dicapai, untuk itu tidak hanya butuh niat yang kuat tetapi strategi atau usaha supaya dapat merealisasikannya. Misalnya resolusi kamu di tahun 2020 ingin menabung sedikit lebih banyak dari biasanya, maka hal sederhana dan strategi yang harus kamu buat seperti mulai mengurangi hangout bareng teman di kafe, atau belanja sesuai dengan kebutuhan dan lain sebagainya. Buat skala prioritas yang perlu kamu lakukan terlebih dulu supaya lebih efektif, dan yang paling penting atur serta perhitungkan langka yang yang sudah kamu buat supaya resolusi berhasil.

Konsisten dan Fokus Terhadap Apa yang Ingin Dimulai

Satu hal yang paling sulit dari mencapai resolusi adalah konsisten terhadap apa yang sudah kamu buat. Tidak sedikit yang gagal dan ingin melanggar karena terlalu mendengarkan kata orang lain, sulit memang tetapi kalau kamu konsisten dan tetap fokus tentang apa yang ingin kamu capai, kamu pasti bisa!

Temukan Orang yang Mendukung Resolusimu

Hal ini adalah salah satu bagian yang besar untuk mewujudkan resolusimu, kehadiran orang yang mendukung menjadi sumber motivasi yang luar biasa sehingga selalu muncul motivasi untuk terus mewujudkan apa yang manjadi resolusi kamu di tahun 2020. Meraka akan mengingatkan dan mencoba untuk mengevaluasi apa yang telah kamu lakukan.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar resolusi berhasil di tahun 2020 tercapai. Jangan pedulikan perkataan orang lain yang merendahkan resolusimu, karena hanya kamu yang bisa mengukur seberapa besar kemampuan kamu untuk mencapai tujuanmu. Semangat!

Tidak hanya beberapa hal yang sudah di jelaskan di atas agar resolusi berhasil, kamu juga harus menghemat pengeluaran dengan cara belanja diskon, nah sebelum kamu belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena semua diskon yang kamu butuhkan ada di sana.

Tinggalkan Balasan