5 Resolusi Keuangan Ini Harus Diterapkan Di Tahun 2020

Selamat Tahun Baru 2020 SobatPD. Gimana nih sudah membuat resolusi keuangan untuk Tahun 2020? Tahunnya sudah berganti, resolusi yang belum tercapai di Tahun 2019 boleh kok kamu capai lagi di Tahun ini. Tahun berganti memang menjadi momen yang tepat untuk mewujudkan apa yang menjadi resolusi dan sebagai pelajaran untuk introspeksi di tahun ini supaya hidup lebih baik dari tahun sebelumnya. Lalu, apa resolusi kamu di Tahun 2020 ini?

Diantara sejumlah resolusi, paling menjadi perhatian adalah tentang keuangan karena semua orang menginginkan kondisi keuangan lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Dengan memfokuskan resolusi keuangan, kamu akan terbantu dalam mengelola keuangan supaya lebih mudah mencapai tujuan keuangan yang sudah kamu tetapkan, sehingga membuat kondisi keuangan lebih baik. Memang tidak mudah membuat resolusi keuangan, banyak sekali yang ingin dicapai. Tetapi ada beberapa poin resolusi keuangan yang harus kamu terapkan di Tahun 2020. Apa saja? Berikut resolusinya.

Mulai Konsisten Membuat Anggaran Tiap Bulan

Untuk kamu yang tahun lalu masih belum bisa membuat anggaran tiap bulan, khusus tahun ini kamu harus mulai konsisten membuat anggaran. Dengan adanya anggaran bulanan, kamu akan lebih mudah mengatasi permasalahan keuangan selama ini yang membuat kamu pusing karena sudah kamu kendalikan di bulan sebelumnya. Kamu juga akan lebih paham aliran pendapatan kamu, mana yang menjadi prioritas dan mana yang hanya keinginan.

Tingkatkan Nilai Tabungan

“bagaimana bisa nabung lebih banyak daripada sebelumnya, gajinya juga gak naik kok” eits jangan emosi dulu, memang sulit jika harus menabung lebih banyak dari biasanya. Tetapi bisa diatasi kok SobatPD, tidak harus memotong lamgusng 50% dari pendapatan, bisa kamu coba tiap bulannya menabung 10% sampai 15% dari pendapatan kamu. Dengan menambah nilai tabungan akan membantu keuangan kamu lebih baik dan stabil kedepannya dan resolusi keuangan kamu akan tercapai.

Mengurangi Keinginan Belanja

Siapa yang tahun lalu masih suka belanja yang hanya melampiaskan keinginan? Untuk tahun 2020 ini kamu harus kurangi belanja yang sifatnya hanya ‘lapar mata’ alias konsumtif! Kendalikan diri kamu jika hasrat ingin belanja muncul. Tanyakan pada diri kamu, seberapa butuhnya kamu akan barang tersebut setelah berhasil memilikinya.

Meminimalisir Penggunaan Kartu Kredit dan Disiplin dalam Membayar Tagihan

Tawaran diskon dari kartu kredit memang menggoda iman, cuma kalau kamu selalu gunakan hanya karena keinginan bisa-bisa kamu nombok terus tiap bulannya. Walaupun diskon dari kartu kredit tetap saja ada tagihan di akhir bulan, betul tidak? Jangan sampai tagihan apapun yang kamu punya tidak dibayarkan sesuai tanggal jatuh tempo, kamu paham kan semua tagihan memiliki bunga dan ada biaya tambahan jika kamu terlambat bayar? Mulailah disiplin dalam pembayaran tagihan ya, hindari biaya bunga dan denda tersebut.

Bangun Bisnis Kecil-Kecilan

Buat anggaran sudah, mulai menabung juga sudah, gimana jika di Tahun 2020 kamu bangun bisnis kecil-kecilan, contohnya reseller baju atau aksesoris yang kamu suka, jualan kue atau cemilan di kantor, bisa juga nih kembangin hobi jadi mata pencaharian tambahan seperti fotografi, menulis dan lain sebagainya. Lumayan kan untungnya bisa kamu jadikan tambahan uang jajan.

Membuat resolusi keuangan memang susah-susah gampang, kamu butuh tips membuat resolusi tersebut supaya apa yang ingin kamu capai di Tahun 2020 terealisasikan. Tidak hanya itu saja, yang paling penting suapaya Tahun 2020 bisa membuat keuagan kamu lebih baik, kamu butuh komitmen dan disiplin untuk menjalankannya.

Salah satu resolusi keuangan yang harus kamu terapkan di Tahun 2020 ini yaitu berhemat, nah sebelum kamu belanja, jajan ataupun bayar tagihan bisa #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena semua diskon yang kamu butuhkan ada di sana.

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

 

Tinggalkan Balasan