Bingung Membuat Resolusi Keuangan 2020 Seperti Apa? Ini Tips Mebuatnya

Apakah kamu sudah membuat resolusi keuangan untuk 2020? Kamu masih belum paham pentingnya membuat resolusi keuangan? Jadi resolusi keuangan itu penting kamu buat karena bisa menentukan prioritas hal apa yang ingin kamu capai di tahun 2020, selain itu juga bisa jadi tantangan kamu di tahun mendatang supaya keuangan kamu gak bocor terus, otomatis kamu akan termotivasi untuk mencapainya ya! Jadi penting banget buat resolusi keuangan. Khusus untuk kamu yang masih bingung mau membuat resolusi keuangan seperti apa, ada baiknya simak beberapa tips membuat resolusi keuangan untuk Tahun 2020.

Evaluasi Keuangan Secara Jujur

Jangan hanya sama pasangan saja kamu jujur, masalah keuangan juga harus jujur dan terbuka supaya terlihat apa yang harus kamu benahi di Tahun 2020 SobatPD. Mulailah dari pendapatan kamu di tahun 2019, apakah ada kenaikan gaji? Perlukah menambah income untuk merealisasikan keinginan. Lalu evaluasi pengeluaran, adakah kebocoran dana selama Tahun 2019? Sudahkan kamu menabung dan mengalokasikan uang untuk menabah aset? Kemudian, adakah hutang atau kredit bagaimana evaluasi pembayarannya agar tidak tertunggak? Kamu harus benar-benar jujur  dalam mengevaluasi hal tersebut untuk mempermudah membuat resolusi keuangan Tahun 2020.

Tentukan Tujuan Keuangan yang Ingin Kamu Capai di Tahun 2020

Adanya resolusi keuangan adalah memotivasi kamu supaya bisa mencapai apa yang kamu inginkan dengan syarat
tujuan harus realistis dan sesuai kemampuan. Misalnya, menambah jumlah tabungan, melunasi hutang tepat waktu atau bisa mulai berinvestasi untuk masa depan.

Buatlah Strategi

Semua tujuan yang ingin kita capai harus memiliki strategi supaya bisa mencapai apa yang diresolusikan dan mempermudah pencapaian tujuannya. Misalkan, kamu ingin menambah tabungan tiap bulannya berarti strategi yang harus dilakukan seperti mengurangi biaya intertain (hangout bareng teman, belanja yang hanya lapar mata), menambah pemasukan selain dari gaji bulanan dan seterusnya. Strategi yang bisa kamu gunakan adalah mengurangi biaya yang tidak terlalu penting atau menambah pemasukan supaya tidak ada pengurangan biaya apapun.

Kuatkan Tekad Kamu

Supaya tercapai yang ingin kamu capai di Tahun 2020, hal ini paling penting yaitu memperkuat tekad untuk merealisasikan resolusi keuangan kamu. Kamu harus komitmen dan mengikuti apa yang sudah disusun. Hindari pengeluaran besar yang tak terduga, hutang dan selalu membuat anggaran bulanan karena dengan menghindari hal tersebut, kamu memiliki ruang untuk menabung dan berinvestasi.

Walaupun sedikit menyakitkan tetapi kamu akan mendapatkan apa yang ingin kamu realisasikan di Tahun 2020 dan terbiasa dengan kesederhanaan jika sudah membuat resolusi keuangan dengan penuh komitmen. Sesuai dengan kata pepatah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian”.

Supaya bisa merealisasikan dalam membuat resolusi keuangan Tahun 2020, ada baiknya sebelum kamu belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena semua diskon yang kamu butuhkan ada di sana.

Tinggalkan Balasan