Apa Itu Diskon Black Friday? Kenapa Di Indonesia Menantikan Juga Diskon Black Friday

Buat kamu yang suka belanja pasti tidak asing lagi dengan diskon Black Friday, tapi masih banyak orang Indonesia yang tidak familiar dengan diskon Black Friday tapi menantikan Black Friday. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan diskon Black Friday? Kenapa saat ini di Indonesia juga ikutan mendadak Black Friday? Jadi asalmu asal Black Friday awalnya fenomena tahunan yang ramai di Amerika Serikat dan Eropa setelah hari Jumat perayaan Thanksgiving, Thanksgiving merupakan perayaan tersendiri di AS dan ditetapkan sebagai hari libur yang jatuh pada hari Kamis keempat di bulan November nah, Black Friday jatuh pada sehari setelah Thanksgiving. Karena bertepatan pada hari libur semua toko memberikan diskon besar-besaran supaya menarik konsumen belanja perlengkapan Natal dan Tahun Baru.

Lalu Kenapa di Indonesia juga Ikutan Black Friday?

Bukan hanya Indonesia aja yang mendadak ikutan Black Friday, banyak negara lain juga yang memeriahkan Black Friday sebagai hari belanja diskon dunia. Pertanyaannya adalah kenapa di Indonesia juga ada Black Friday? Sebenarnya bukan ada Black Friday hanya saja ikut memeriahkan, karena menjadi ajang diskon besar tahunan menjelang Natal dan Tahun Baru. Pasti lihat info di sosial media banyak brand besar ikutan Black Friday ya? Kamu juga gak mau kelewatan promo ini kan? Karena diskonnya yang lumayan besar, itulah kenapa Indonesia juga ikutan Black Friday, sebagai daya tarik pengunjung . Kalau di Indonesia sendiri lebih terkenal dengan HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 12 Desember, siap-siap ya!

Kapan Black Friday Berlangsung dan Apa Manfaat Black Friday di Indonesia Sendiri?

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Black Friday jatuh pada sehari setelah Thanksgiving, yaitu setiap hari Jumat di minggu keempat bulan November setiap tahunnya. Untuk tahun 2019, Black Friday jatuh pada 29 November 2019. Namanya juga hari belanja diskon besar dunia, apalagi manfaatnya kalau bukan potongan harga atau diskon. Tidak hanya toko offline yang ada di pusat perbelanjaan saja loh, sejumlah e-commerce turut merayakan Black Friday dengan memberikan diskon besar-besaran. Walaupun kamu ada di Indonesia tetapi mayorits toko online luar yang berasal dari berbagai negara turut memberikan diskon besar di momen Black Friday ini.

 Apa Bedanya Black Friday dengan Harbolnas?

Bedanya hanya dalam bahasa saja, tapi kalau moment nya sih sama dimana kamu diberikan kesempatan belanja dengan memanfaatkan iming-iming potongan harga. Bedanya jika Black Friday banyak dilakukan oleh merchant dan toko online luar negeri, Harbolnas banyak dilakukan oleh toko online lokal di Indonesia, tidak hanya toko online saja tetapi toko offline mulai dari fashion, elektronik, makanan dan minuman hingga hiburan bisa jadi ikutan Harbolnas.

Saran saja sih buat kamu yang lagi menantikan Harbolnas, jangan langsung gelap mata. Tetap selektif dalam berbelanja, bandingkan dahulu barang yang ingin kamu  beli dan jika tidak menjadi kebutuhan, jangan membeli karena “mumpung”, ingat uang kamu terbatas jangan sampai berhutang. Kamu bisa #cekdiskonnya di Pestadiskon.com sebelum kamu belanja, jajan sampai bayar tagihan karena info diskon yang kamu butuhkan ada di sana

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

Tinggalkan Balasan