Punya Hobi Kulineran Tapi Tidak Nguras Gaji Bulanan? Ikuti Trik Ini

Siapa diantara SobatPD yang punya hobi kulineran? Semua orang pasti suka kulineran apalagi makan makanan yang enak terus murah, wahh pasti diburu banget deh. Tapi jika hobi kulinera nguras gaji bulanan kamu SobatPD, bahaya tuh. Nah, supaya gak bangkrut saat menyalurkan hobi kulineran, ada beberapa trik supaya hobi kulineran tersalurkan dan gak nguras gaji bulanan.

Siapkan Tabungan Khusus untuk Kamu Kulineran

Sehabis gajian, bukan langsung cari tempat makan yang kamu suka tetapi sisihkan dahulu untuk tabungan dan
kepentingan yang sudah kamu list, lalu barulah sisihkan uang  khusus untuk hobi makan kamu. Rinci sedetail mungkin berapa banyak budget yang kira-kira akan kamu keluarkan, jangan sampai menguras tabungan ya.

Tentukan Kapan Kamu Ingin Kulineran

Ini penting banget SobatPD, biarpun hobinya kulineran tetapi uang kamu belum tentu cukup untuk makan enak dan mewah tiap hari. Kamu harus jadwalkan nih kapan kamu kulineran mewah dan kapan kamu kulineran yang biasa-biasa saja supaya keuangan kamu tetap seimbang. Gak sulit kok untuk bikin jadwal seperti itu, kamu bisa menetapkan berapa kali kamu akan makan enak dalam sebulan. Setelah tau jadwal makan mewah, kamu bisa kulineran ke tempat-tempat yang menunya enak dengan harga terjangkau.

Berburu Promo Kuliner

Jangan pernah bosan untuk berburu diskon kuliner karena ini membatu kamu makan mewah, enak dan pastinya ada diskonanya, lumayan kan? Jangan malu dan jangan anggap remeh diskonan, lumayan loh walaupun hanya 20% atau dapat Free minuman atau makanan. Ini mengurangi budget hobi kulineran kamu, betul gak?

Cari Alternatif Uang Ketika Hasrat untuk Makan Sudah Tidak Sejalan

Masih mau kulineran tetapi uang tabungan khusus itu sudah hampir habis, gimana dong? Jangan khawatir, makan
enak bukan harus mahal kan? Kamu bisa cari kuliner yang harga pas dikantong dengan citarasa yang enak, banyak kok SobatPD asal kamu suka hunting atau cari tahu kuliner enak. Selain pelapiasan hobi, juga bisa mengenal lebih jauh kota atau daerah yang memiliki makanan yang enak dengan harga yang murah.

Hobi Menjadi Ladang Penghasilan Tambahan

Buat kamu yang hobi banget kulineran pasti dong share info kulineran ke teman kamu lewat sosial media? Jika kamu membutuhkan bisnis sampingan, ternyata hobi kamu bisa jadi penghasilan tambahan loh. Dengan share foto makanan, lokasi dan harga makan di sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya, kamu bisa jadi Food Influenser SobatPD. Selain pengikut sosmed mu bertambah, siapa tahu ada restoran yang ingin meng-endorse kamu untuk review menu makanannya. Lumayan kan.

Tidak hanya hobi kulineran saja yang bisa berhemat, hobi lain juga bisa kok. Ini bagaimana kamu me-manage gaji
bulana saja. Dan jangan lupa juga sebelum kamu belanja, jajan ataupun bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena info diskon yang kamu butuhin semua ada di sana, jadi makin hemat deh. Jika kamu punya trik lainnya, yuk komen di kolom komentar.

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

Tinggalkan Balasan