Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Kamu Belum Mapan Secara Finansial

Siapa yang tidak mau menjadi orang yang mapan secara finansial? Semua orang pasti ingin mapan dan kaya raya. Tetapi untuk menjadi orang yang mapan bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan, diperlukan kerja keras dan banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Tetapi tunggu dulu! Membahas masalah mapan secara finansial, apakah sudah bisa mengatur uang kamu dengan baik? Apa lagi jika kamu baru terjun di dunia kerja yang notabenenya finansial belum mapan. Jangan sampai gelap mata untuk memanfaatkan uangmu. Supaya denyut finansial kamu aman, jangan lakukan kesalahan ini sebelum finansial kamu mapan. Apa saja yang harus dihindari, yuk simak.

Tidak Menabung

Siapa diantara SobatPD yang sudah bekerja tapi belum memiliki tabungan? Hati-hati ya. Menyisihkan uang untuk
ditabung ini hal yang wajib, gaji yang kamu dapat dihamburkan? Kamu lupa ya kalau dalam kehidupan bisa terjadi berbagai kemunginan? Tidak ada kata terlambat, yuk sisihkan beberapa persen uang dari gaji kamu untuk di tabung. Jadi, terjadi sesuatu setidaknya kamu tidak perlu meminjam ke teman atau minta bantuan ke orang tua.

Mulai Terbiasa Berhutang

Hati-hati juga nih jika keadaan finansial kamu masih belum baik, jangan coba-coba untuk berhutang apalagi sampai memiliki beberapa kartu kredit. Belum tentu hutang teman bisa terbayar, ini ditambah lagi tagian kartu kredit, emm terlilit terus ya. Untuk kamu yang baru terjun di dunia kerja, tidak masalah jika kamu memiliki hutang namun hutang itu diajukan untuk hal yang produktif. Ada baiknya ketika akan berbelanja tentukan jumlah uang yang akan dibelanjakan dan dibutuhkan supaya tidak terjadi pinjam meminjam.

Mengikuti Tren yang Sedang Happening

Jangan pernah malu untuk katakan “tidak” untuk urusan yang hanya ikut-ikutan, supaya disanjung orang lain atau agar dibilang kekinian. Hei! Gaji kamu tidak hanya untuk foya-foya, isi rekening kamu lebih penting untuk diselamatkan. Gagal kontrol pengeluaran sosial adalah salah satu kesalahan finansial yang sering tidak disadari banyak dilakukan oleh anak muda, ini yang menyebabkan gaji akan cepat habis. Kamu boleh kok ikut nongkrong, jalan bareng sahabat, nonton bioskop, shopping bareng asalkan kamu punya strategi untuk itu semua. Tidak semua barng yang sedang hits kamu beli, kamu harus bisa bedakan mana yang jadi kebutuhan, keinginan dan malu karena
memenuhi gengsi.

Ketiga hal diatas adalah kesalahan yang biasa terjadi saat kamu baru merasakan memiliki uang sendiri. Nah, supaya finansial kamu aman hindari atau kurangi kesalahan tersebut supaya terhindar dari kehabisan uang di akhir bulan. Salah satu cara menghemat agar finansial kamu aman, sebelum belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonya di Pestadiskon.com karena semua info diskon yang kamu butuhkan ada di sana

Tinggalkan Balasan