Hindari Uangmu Dari Perangkap Uang Ini

Apakah kamu termasuk orang yang bisa mengelola uang mu sendiri? Kalau jawabannya iya, apakah kamu pernah merasakan kehabisan uang di akhir bulan? Pasti pernah kan, berarti kehabisan uang di akhir bulan bukan berarti kamu kekurangan uang, melainkan kamu belum cakap dalam mengelola uang SobatPD. Masalah keuangan itu terjadi karena adanya celah ketika pendapatan meningkat, pun gaya hidup ikut meningkat. Berhati-hatilah jika kamu sering merasakan kehabisan uang sebelum gajian tiba, bisa jadi kamu terjebak oleh perangkap uang. Apa saja perangkap uang itu? Ternyata ini yang belum kita sadari.

Tidak Memiliki Rencana Keuangan

Katanya sudah bisa mengelola keuangan kamu sendiri tetapi masih juga kehabisan uang di akhir bulan. Belum mempersiapkan rencana keuangan ya? Jika kamu enggan mencatat rencana keuangan yang akan kamu lakukan di bulan depan, kamu bisa terjebak oleh perangkap uang yaitu gigit jari jika ada promo payday. Uang kamu habis karena membeli tanpa ada perhitungan yang tepat, menguras semua isi tabungan untuk keperluan yang tidak tepat.

Tidak Memperhatikan Pemakaian Kartu Kredit

Kalau memang belum bisa kontrol keuangan, jangan dulu kamu apply kartu kredit karena akan berdampak kurang baik bagi keuangan kamu. Jika memang terlanjur punya, jangan mudah untuk menggeseknya, ini bahaya! Menggunakan kartu kredit sama artinya memiliki hutang, kalau kamu tidak memperhatikan pemakaian kemudian tagihan membengkak, lalu siapa yang mau bayar tagihan itu jika keuangan kamu saja masih kurang. Hati-hati terjebak perangkap uang.

Selalu Berusaha Mengesankan Orang Lain

Nah fenomena ini sedang berkembang dikalangan anak muda zaman sekarang, meraka tidak memahami keadaan keuangan yang mereka miliki. Yang mereka ingin hanya membuat kesan terhadap orang lain jika mereka mengikuti tren masa kini. Hal ini kurang baik SobatPD, ini memaksakan diri untuk tampil berlebihan. Jika ingin bergaya mengikuti style, pantaskan style tersebut dengan kondisi keuangan kamu. Jika selalu ingin memberi kesan kepada oran lain, hati-hati loh berhutang menjadi jalan pintasnya. Ihh seraaamm.

Menghabiskan Uang untuk Hal yang Tidak Penting

Perangkap uang yang harus kamu hindari adalah menghabiskan uang untuk hal yang tidak penting alias boros. Sering kali orang terjerat perangkap uang di bagian ini karena salah mengartikan kebutuhan dengan keinginan. Biarpun diskonnya menggila tetapi jika itu bukan kebutuhan kamu, ya jangan di beli. Pikirkan kembali jika ingin membeli sesuatu karena kalau sembarangan yang rugi kamu sendiri.

Harus disadari bahwa beberapa pernyataan tersebut merupakan hal yang sering terjadi di kehidupan kita, sayangnya kita kurang sadar bahwa hal itu termasuk perangkap uang yang akan merusak rencana keuangan kita. Sudah paham kan apa yang harus di hindari? Ayo utamakan kebutuhan daripada keinginan, daripada uang kita habis untuk hal yang tidak penting. Maka dari itu sebelum kamu belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena semua info diskon yang kamu butuhkan ada di sana.

Tinggalkan Balasan