Ternyata Banyak Manfaat Dari Kumpul Bareng Teman, Apa Saja?

“Nongkrong bareng teman? Buat apa? Mending pulang bisa istirahat” Jadi kumpul bareng teman itu buang-buang waktu? Sepertinya kurang tepat ya SobatPD. Walaupun terlihat kecil dan sederhana, kumpul bareng teman itu banyak loh manfaatnya tetapi tidak setiap hari juga kumpulnya ya. Meskipun teknologi sudah maju bisa saling sapa lewat jejaring sosial tiap hari, kalau belum kumpul rasanya belum lengkap walau hanya sebatas makan bareng atau minum kopi. Apa sih manfaat lain dari kumpul bareng teman? Ini yang harus kamu ketahui.

Tidak hanya Ngobrol Basa-Basi, tetapi Kumpul Bareng Teman juga Memperluas Ilmu

Kadang yang orang lain lihat tidak selamanya benar, kata orang kumpul bareng teman hanya bercanda, ngomongin orang, menghabiskan waktu dan lain sebagainya. Namanya juga kumpul pasti apa saja dibicarakan, tetapi disisi lain saat nongkrong atau kumpul bareng teman sebenarnya kamu telah melakukan sosialisasi loh, saling bercerita, menemukan orang yang memiliki ambisi yang sama, bisa belajar dari apa yang mereka geluti. Dari cerita mereka lah ilmu kamu bisa bertambah, benar kan?

Menambah Motivasi dan Saling Menghibur

Tidak mungkin kita hidup tidak memiliki masalah, dengan berkumpul dengan temanlah kita bisa saling bercerita keluh kesah, bertukar cerita, pengalaman dan banyak hal. Kumpul bareng teman menjadi ajang untuk menambah motivasi dan penghibur diri satu sama lain. Tidak heran kalau bisa berjam-jam jika sudah kumpul di suatu tempat.

Ajang Memperluas Jaringan

Jika kamu memiliki bisnis, temanmulah yang pertama jadi testimoni dan sebagai sales agar bisnis kamu dikenal banyak orang. Bukan hanya sekedar bercerita masalah pengalaman, tetapi memberikan masukan serta ide agar bisnis atau usaha yang ingin kamu lakukan berjalan lancar. Berkumpul dengan teman akan dapat memperluas jaringan dan kenalan. 

Dapat Melatih Kemampuan Berkomunikasi

Tidak banyak orang yang bisa berbicara di depan orang banyak, nah untuk belajar agar memperlanjar berkomunikasi kamu bisa gunakan ajang berkumpul dengan temanlah salah satu supaya dapat melatih kemampuan komunikasi dengan baik. Saat berkumpul ini kamu bisa belajar kapan saatnya jadi pendengar dan saat haru berbicara.

Tidak selalu hal negatif yang menjadi patokan jika kumpul bareng teman-teman dan jangan terlalu sering untuk berkumpul. Selama yang kamu lakukan saat kumpul bersama itu positif, yakin deh hanya hal-hal positif juga yang akan mengikutinya. Yuk kumpul bareng lagi.

Selain yang sudah dijelaskan diatas, kumpul bareng teman juga bisa menabah informasi seperti info diskon yang paling update untuk hari ini. Sebelum kamu belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com karena semua info diskon yang kamu butuhkan ada di sana.

Tinggalkan Balasan