Tips Dan Trik Belanja Hemat Di Supermarket

Hemat bukan berarti pelit loh SobatPD apalagi buat kamu yang tinggal jauh dari orang tua atau sudah berumah tangga, kita harus bisa mengelola uang dengan tepat supaya apa yang menjadi kebutuhan tercukupi semua. Salah satu hal yang wajib di kelola yaitu dalam hal berbelanja, tentu perlu strategi pengelolaan keuangan yang tepat, agar bisa hemat belanja bulanan khususnya di supermarket. Banyak orang yang takut berbelanja di supermarket, katanya sih lebih mahal. Kata siapa? Kalau kamu tahu tips dan triknya, belanja dimanapun bisa lebih hemat. Yuk simak tips dan trik belanja hemat di supermarket.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah buat daftar belanja yang kamu butuhkan dalam 1-2 minggu ke depan. Biasanya barang ini berupa stok makanan, kamu pasti paham apa yang harus dibeli kan? Kenapa harus dicatat karena untuk menghindari impulsive buying. Biasanya jika tidak dicatat kamu akan membeli barang yang tidak kamu butuhkan.

Kemudian yang kedua adalah cermatkah dalam membandingkan harga. Buat kamu yang gak suka ribet, dalam hal hemat kamu harus lakukan perbandingan harga sebelum kamu berbelanja sebab tiap supermarket memiliki promo yang berbeda, dan belum tentu harga mahal menentukan kualitas barang. Oleh karena itu, kamu harus membandingkan produk yang ingin dibeli dengan harga di tiap supermarket. Buat checklist produk dari supermarket yang harganya murah dan berkualitas.

Setelah kamu checklist produk yang ingin kamu beli, mana di antara beberapa supermarket yang memiliki produk hemat yang kamu butuhkan. Nah tentukan supermarket yang lengkap dan murah yang ingin kamu tuju dan berbelajalah pada hari Jumat, kenapa harus hari Jumat karena banyak supermarket yang memberikan promo pada akhir pekan dan di hari Jumat adalah waktu yang tepat untuk berbelanja karena tidak terlalu ramai, rata-rata orang berbelanja pada hari Sabtu atau Minggu.

Jangan lupa supaya tambah hemat, manfaatkanlah kupon belanja dan promo. Biasanya kupon belanja didapat dari member bank atau member supermarket, manfaatkanlah. Lumayankan sudah belanja hemat, bayar dapat diskon pula. Untuk masalah promo, pilihlah promo yang sesuai dengan kebutuhan jangan karena promo seenaknya kamu beli nanti bukan belanja hemat tapi malah belanja boros.

Satu lagi jika ingin belanja hemat yaitu jangan terlalu lama berada di supermarket, karena semakin lama kamu di supermarket maka semakin terpancing untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan. Jadi, selain kelola uang untuk pembayaran belanja kamu juga harus sanggup kelola waktu agar tidak lapar mata di supermarket.

Beberapa tips dan trik tersebut bisa kamu ikuti jika ingin berhemat dalam berbelanja di supermarket, jadi gak ada lagi bisikan kalau belanja di supermarket bisa bikin boros. Boros itu tergantung gimana kita kelola uang untuk belanja. Mau belanja gak boros #cekdiskonnya di Pestadiskon.com

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

Tinggalkan Balasan