Penyebab Kamu Sulit Lepas Dari Utang. Apa Saja Penyebabnya?

Apakah kamu percaya bahwa utang di zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan? Contohnya jika kamu bertransaksi menggunakan kartu kredit, apakah itu bukan utang? Memang tidak dipungkiri bahwa suka utang salah satu penyebab kegagalan dalam mengelola keuangan, tetapi utang tidak seburuk itu juga loh SobatPD. Jika kita bisa kelola dengan baik utang yang menjadi tanggungan, maka utang itu juga memiliki keuntungan luar biasa. Sebelum kamu ingin mengajukan utang, ada baiknya kamu pikirkan terlebih dahulu apakah kamu mampu membayar angsuran tiap bulannya, atau kamu dalam keadaan sulit sekali lepas dari utang padahal sudah mencoba berbagai macam cara supaya tidak tergodanya lagi. Jadi, sebenarnya apa yang menjadi penyebab susah bebas dari utang? Ini mungkin penyebabnya.

Penghasilan Bertambah, Keinginan pun Bertambah

Apa alasan kamu menggambil utang? Pasti karena kurangnya penghasilan atau mepetnya tabungan yang dimiliki tetapi membutuhkan jasa Si Utang tersebut. Benar tidak? Tetapi ada juga alasan orang mengambil utang karena ingin mewujudkan sesuatu dalam waktu yang singkat. Alasan inilah yang menyebabkan kamu sulit terbebas dari utang karena seolah-olah kebutuhan yang dimiliki tidak pernah cukup dan merasa penghasilan yang kamu miliki bisa membayar apa yang kamu butuhkan. Kalau seperti ini, kamu tidak boleh ngeluh ya kenapa sulit terbebas dari utang.

Tergiur dengan Promo yang Ditawarkan

Apa yang membuat kamu sering bertransaksi secara kredit? Bunga ringan hingga 0%, banyak promo dan diskon,
keuntungan tambahan jika membeli di merchant yang bekerja sama dan lain sebagainya. apa iya kalau kamu tidak ingin berhutang harus mengambil cicilan supaya bisa menikmati promo yang ditawarkan? Tidak juga kan? Memiliki utang berarti harus melunasi tagihan yang sudah kamu pakai, jadi jika tidak ada keperluan yang mendesak atau darurat maka janganlah berhutang. Usahakan berjuang menyisihkan dana secara rutin agar nantinya apa yang diharapkan dapat terwujud.

Membayar Kredit Secara Minumim dan Tenor yang Panjang

Apakah kamu menyadari kekurangan membayar kredit seperti ini? Sadarilah, semakin kecil pembayaran yang kamu lakukan, semakin lama jangka waktu pelunasan maka semakin lama pula kamu harus melunasinya tetapi tetap saja total harga akhirnya tetap sama. Pilihan pembayaran minimum hanya membuat terus berada dalam lilitan utang dalam waktu yang lama. Jadi, lebih baik bayar sebesar yang kamu mampu saja, jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Gaya Hidup Melebihi Kemampuan

Fenomena ini sudah tidak asing lagi sebab banyak yang lebih mementingkan gaya hidup mewah daripada masa depan, mereka lebih rela berhutang untuk terlihat lebih berkelas. Banyak yang memiliki penghasilan yang pas-pasan tetapi karena dorongan gaya hidup, rela untuk berhutang. Jika kamu ingin terbebas dari utang, sesuaikanlah gaya hidup dengan pendapatan kamu. Lebih baik hidup sederhana daripada malu karena terlilit utang.

Tidak selamanya memiliki utang itu buruk, tetapi kalau kamu perlakukan utang seperti penjelasan di atas bisa jadi utang terus menghantuimu. Pikirkan kembali jika kamu ingin berhutang, mampukah kamu membayar tagihan sesuai dengan perjanjian karena kebiasaan berhutang tidak baik bagi kamu yang memiliki masalah keuangan.

Kalau kamu tergiur promo dan diskon yang tidak kamu butuhkan dan membayarnya dengan kartu kredit, akan menimbulkan masalah besar. Tetapi jika kamu mendapatkan diskon dan promo sesuai dengan kebutuhan, itu menjadi sebuah keuntungan karena akan menjadi lebih hemat. Oleh karena itu, sebelum kamu belanja, jajan atau bayar tagihan #cekdiskonnya di Pestadiskon.com

 

Promo Diskon Hari Ini - Belanja Hemat - Voucher Murah - Diskon Terkini | Pestadiskon

Tinggalkan Balasan