Gaji Ngepas Tapi Mau Traveling Ke Luar Negeri? Bisa Dong! Ini Tipsnya

Rasanya sulit kalau punya gaji ngepas tapi mau traveling ke luar negeri, bisa nabung saja sudah hebat gimana mau traveling keluar negeri dengan biaya yang tidak murah. Jangan kecewa dulu dong, masih banyak jalan menuju Roma SobatPD. Meski membutuhkan uang yang tidak sedikit, bukan berarti traveling adalah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. SobatPD mau tahu tips supaya bisa tetap traveling ke luar negeri walaupun gajinya ngepas? Daripada penasaran, yuk simak

Bagi gaji kamu dalam beberapa pos

Kamu pasti sering mendapat wejangan keuangan tentang 50:30:20 kan? Jangan hanya tahu saja lho, dari konsep keuangan seperti ini kamu bisa terapkan untuk menabung biaya traveling. Dari 20% untuk hiburan, 10% nya kamu bisa nih alokasikan khusus untuk traveling. Agar tidak kecampur dengan tabungan yang lain, buatlah rekening tabungan yang baru dengan sistem auto-debit.

Manfaatkanlah promo tapi hindari berhutang

Biarpun bisa traveling tapi kalau biaya tersebut dari berhutang (kartu kredit atau paylater) rasanya ada yang kurang, karena habis bersenag-senang kamu harus melunasi tagihan traveling kamu. Jangan paksa diri untuk traveling ke tempat yang mahal hanya untuk pamer di media sosial. Usahakan pergi sesuai dengan kemapuan biaya. Jika memang harus menggunakan kartu kredit, manfaatkanlah promo yang ditawarkan supaya lebih hemat bayar tagihannya. Dan jangan pernah malu untuk berburu promo traveling, ini sangat membantu kamu untuk mendapatkan harga yang hemat.

Traveling pada awal tahun

Di masa ini, jangan kaget kalau kamu mendapatkan harga tiket yang sangat murah. Kenapa banyak tiket murah karena waktu low season jarang digunakan orang berlibur. Atau kalau kamu ingin ke negara yang memiliki 4 musin, kamu bisa pergi di musim dingin sebab harga tiket pesawat dan biaya penginapan sangat murah, sehingga bisa menghemat 50% dibandingkan saat liburan di musim panas.

Mengajak orang lain untuk libur bersama

Gimana kalau kamu traveling ajak-ajak orang lain, seperti teman, saudara atau keluarga? Kenapa tidak, selain bisa minta tolong untuk ambil foto, mereka juga bisa menghemat biaya hidup selama di kota tujuan traveling kamu. Kamu bisa patungan mulai dari tempat tinggal hingga biaya makan.

Sebelum kamu pergi traveling ada baiknya lakukan persiapan jauh-jauh hari karena biaya yang di keluarkan tidak sedikit. Lakukan persiapan dengan matang agar traveling kamu hemat dan menyenangkan. Jika menggunakan kartu kredit khusus untuk traveling, jangan lupa untuk mengecek promo apa yang disediakan oleh kartu kredit kamu di tempat liburan yang akan dikunjungi. Selamat liburan !

Tinggalkan Balasan