Tips Jitu Agar Bisa Membeli Rumah Untuk Kaum Millennial Dengan Gaji UMR

Impian setiap orang adalah memiliki rumah sendiri, tak heran impian ini menjadi motivasi untuk bekerja kita keras. Memang untuk kelas millennial yang baru terjun ke dunia pekerjaan, bisa tutup kebutuhan dalam sebulan saja sudah hebat, ini ditambah dengan impian memiliki rumah dengan gaji yang UMR alias pas-pasan, apa bisa? Jawabannya, bisa banget. Apa sih yang tidak mungkin di dunia ini asalkan ada niat dan usaha dan kerja keras, pasti semua tercapai. sekarang tinggal bagaimanan kita berkomitmen mencapai impian kita. Mau tahu tips jitu untuk kamu yang ingin punya rumah tetapi gaji pas-pasan? Yuk simak

Menghitung pengeluaran dan prioritaskan kebutuhan

Jika ingin memiliki rumah idaman, bersikap bijak adalah hal yang harus kamu terapkan tiap harinya. Kamu harus bijak dalam pengeluaran dengan cara menghitung tiap uang yang keluar untuk keperluan kamu dan harus memperioritaskan kebutuhan mana yang penting dan mana yang hanya keinginan. Tidak mudah memang harus bijak dalam keuangan tetapi apa boleh buat. Kalau kamu terus menerus ikuti gaya hidup yang tidak sehat, bukan rumah yang didapat melainkan hutang yang menjerat.

Banyak bertanya kepada agen property

Biarpun gaji pas-pasan, kamu harus tahu nih informasi terbaru tentang harga rumah. Karena dari info tersebut kamu bisa tahu berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk DP dengan tipe rumah yang kamu inginkan. Juga bisa tahu, biasanya para agen akan menjelaskan banyak hal mulai dari syarat, ketentuan, dan nominal pasti. Kamu juga dapat kesimpulan untuk gaji kecil pasti disarankan membeli rumah dengan cara mencicil.

Simpan bonus yang kamu dapat

Kamu pasti sudah tahu berapa besaran harga rumah yang jadi incaran, bukan harga yang murah kan? Nah untuk segera merealisasikan rumah idaman tersebut, mulailah menabung. Kamu harus sisihkan gaji kamu dan tabunglah bonus yang kamu dapat. Lumayan kan bisa mencicil untuk DP (uang muka) rumah dahulu dari tabungan bonus tersebut.

Menabung dengan emas

Menabung bukan hanya uang saja lho SobatPD, jika kamu sulit menabung di rekening tabungan, gunakan cara lain contohnya investasi dalam bentuk emas. Harga emas yang cenderung stabil, ini dapat membantu kamu untuk mengumpulkan uang muka dalam membeli rumah.

Cari KPR dengan bunga yang rendah

Manfaat lain dari bertanya ke agen property adalah kamu bisa tahu harga KPR dengan bunga yang rendah. Tiap-tiap bank menawarkan suku Bungan KPR yang berbeda-beda, kamu harus cermat dalam berhitung besaran bunga yang ditawarkan karena suku bunga KPR yang rendah akan mempengaruhi jumlah cicilan setiap bulannya. Mengetahui cicilan tiap bulan merupakan hal penting, karena disini dipertanggungjawabkan kemampuan kamu membayar cicilan rumah.

Menghitung jangka waktu

Hal ini ada hubungannya dengan berapa besar cicilan kamu tiap bulannya, semakin lama kamu mencicil maka semakin murah cicilan tiap bulannya, dengan resiko semakin lama kebutuhan juga semakin meningkat. Perhitungkan kembali kemampuan keuangan kamu, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Sesuaikan rumah kamu dengan kebutuhan dan kemampuan.

Sudah tahu nih tips jitu supaya bisa beli rumah untuk kamu yang baru mulai kerja, banyak sekali strategi yang bisa kamu lakukan salah satunya yang sudah kita bahas diatas. Membeli rumah dengan gaji kecil kenapa tidak mungkin, kuncinya adalah cerdas dalam mengelola keuangan dan pahami kebutuhan.

Tinggalkan Balasan