Sebelum Memanfaatkan Aplikasi Paylater, Ada Baiknya Kamu Tahu Tips Bijak Penggunaannya

Di zaman yang serba digital pastinya SobatPD merasakan dampak yang mudah dalam bertransaksi, mulai dari mudah dalam melakukan pembayaran hingga cepatnya sistem pembayaran yang ingin dilakukan. Dan sekarang hadir fitur transaksi baru yang menggunakan konsep bayar kemudian, kamu pasti sudah tahu kan fitur aplikasi ini, yups PayLater. PayLater merupakan tren baru di dunia Fintech, dimana kamu bisa beli dahulu dan bayar kemudian. Metode PayLater ini merupakan pembayaran non tunai, tidak jauh beda dengan kartu kredit hanya saja PayLater tidak harus memiliki kartu kredit dalam bertransaksi. PayLater juga banyak memberikan kemudahan seperti bisa pinjam kapan saja, bayar tagihan fleksibel dan yang pastinya mudah.

Eits tapi tunggu dulu, bukan karena beragam kemudah dan bisa bayar kemudian kamu semakin konsumtif ya. Ada baiknya sebelum kamu memanfaatkan aplikasi PayLater, kamu harus tahu tips bijak penggunaannya.

Pilih layanan yang memiliki izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Karena PayLater lagi naik daun, jangan asal juga kamu pilih PayLater. Jangan terlena karena iming-iming banyak promo dan bunga rendah, cari tahu terlebih dahulu kredibilitas dan pastikan aplikasi PayLater yang kamu mau gunakan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Pahami syarat dan ketentuan yang berlaku

Sebelum memanfaatkan fitur PayLater, ada baiknya pahami betul syarat dan ketentuan yang berlaku. karena setiap perusahaan yang menyediakan fitur ini akan memberikan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Di bagian ini juga kamu bisa tahu beban bunga yang dikenakan, seberapa banayak dana yang bisa kamu dapatkan dan lain sebagainya.

Kenali kebutuhan menggunakan PayLater

Ini yang paling utama sebelum memanfaatkan Paylater, berkacalah pada kemampuan finansial kamu SobatPD. Jangan hanya karena tergiur kemudahan dari aplikasi ini kamu jadi lupa diri, kalau yang di beli hanya karena ingin coba akhirnya tagihan bulanan kamu melambung, jadi sayang kan. Gunakan PayLater untuk kebutuhan yang mendesak saja alias pembayaran alternatif jika benar-benar dalam keadaan yang tidak bisa bayar hari itu.

Menggunakan PayLater untuk memanfaatkan promo

Kalau memang harus menggunakan PayLater jangan lupa untuk manfaatkan promo yang ditawarkan supaya mendapatkan keuntungan tambahan. Bukan karena ‘gak mau rugi” tetapi memanfaatkan promo itu penting agar lebih hemat bayarnya dan mendapatkan keuntungan lebih. Tetapi balik lagi, gunakan PayLater sesuai dengan kebutuhan.

Kemudahan untuk bertransaksi menjadi alasan mengapa sebagian orang lebih memilih PayLater, tetapi jika tidak bijak memanfaatkannya maka akan membelenggu kamu dalam lilitan hutang. Ingat ya PayLater itu hutang yang tertunda dan wajib kamu bayar. Selalu ingat seberapa kemampuan finansial kamu jika ingin memanfaatkan PayLater.

Tinggalkan Balasan