Mau Tetap Hemat Saat Ada Midnight Sale? Yuk Ikuti Cara Ini

Siapa yang tidak suka dengan hal yang berbau diskon? Apalagi hadir disaat yang tepat sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Emm pasti dikejar tuh sampai keujung dunia. Biasanya event diskon itu hadir di saat-saat tertentu, seperti menjelang Natal, pergantian Tahun Baru dan menjelang Hari Raya Lebaran. Menjelang hari besar itu tiba, banyak pusat perbelanjaan menggelar event midnight sale atau diskon besar-besaran dimana semua kebutuhan sandang, papan, pangan semua dijual dengan harga murah. Hadirnya midnight sale memang dibutuhkan untuk menghemat pengeluaran tetapi juga sangat membahayakan karena ‘aji mumpung’ yang akan membuat kamu khilaf belanja. Kalau sudah khilaf pasti apa saja dibeli dan tidak sesuai dengan kebutuhan dan pada akhirnya menyesal kemudian.

Dari pada puas sesaat dan menyesal kemudian, cara ini bisa kamu lakukan agar tetap hemat belanja midnight sale

Catat kebutuhan yang kamu perlukan

unsplash/list

Salah satu cara ampuh untuk menghemat waktu dan menghemat budget saat midnight sale adalah buat cacatan apa yang kamu butuhkan, misalkan kemeja. Kamu bisa cari tahu terlebih dahulu merk kemeja yang sedang promo di sosial media atau toko online merk baju tersebut. Dengan cara seperti ini kamu sudah bisa estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk belanja di midnight sale dan dengan cara ini, kita tidak lagi tergoda untuk belanja barang-barang di luar kebutuhan kita meskipun harga yang ditawarkan sangat menggiurkan

Cari tahu info lengkap tempat belanja yang mengadakan midnight sale

unsplash/thing smart

Perlu kamu ketahui bahwa event midnight sale tidak diselenggarakan di seluruh pusat perbelanjaan, melainkan terjadwalkan pada tanggal tertentu saja dan tidak semua pusat perbelanjaan mengadakan diskon besar-besaran tersebut. Sebelum kamu pergi ke pusat perbelanjaan, lebih baik cari tahu terlebih dahulu info midnight sale nya. Jangan sampai kamu sudah di pusat perbelajaan ternyata disana tidak diadakan midnight sale, wah kecewa banget pastinya.

Belanjalah dengan bijak

unsplash/shopping

Karena ‘aji mumpung’ midnight sale kamu gak boleh sembarangan SobatPD main ambil barang yang diskon lho. Kamu harus menjadi pembeli yang bijak, tujuan kamu datang ke midnight sale untuk menghemat pengeluaran bukan malah buang-buang uang dengan membeli kebutuhan yang tidak kamu butuhkan. Belanjalah sesuai kebutuhan bukan karena nafsu ya. Yang pertama kamu harus lakukan selain cek kebutuhan apa yang kamu beli, kamu harus cek kondisi barang yang akan kamu beli. Percuma kan kalau diskonnya besar tetapi kualitas barang zonk, rugi nanti.

Teliti sebelum membeli

unsplash/sale

Ini yang menjadi masalah yang suka dialami ketika kita ikut midnight sale, main ambil barang yang kamu suka dan tidak dilihat tag price, waktu bayar ternyata barang yang kamu ambil tidak berdiskon. Duh jadi malu deh. Teliti sebelum membeli itu wajib, selain pentik karena menentukan kualitas barang, juga memastikan barang yang kamu beli berdiskon. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya cek kembali tag price setiap produk yang diinginkan. Jangan sungkan jika ingin menanyakan kepada pegawai yang bertugas masalah harga diskon yang tertera pada tag price.

Manfaatkan cashback yang ditawarkan e-payment, kartu ATM dan kartu keanggotaan

unsplash/payment

Mulai banyak promo yang ditawarkan oleh e-payment di event midnight sale, biar tambah hemat bisa nih kamu manfaatkan promo ini, promo yang ditawarkan ada beberapa macam, seperti tambahan cashback, diskon tambahan dan lain sebagainya. Event midnight sale biasanya juga kasih hadiah jika memiliki membership atau kartu keanggotaan, nah bisa kamu manfaatkan juga untuk mendapatkan keuntungan lainnya. Manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya supaya kita untung.

Datang lebih awal

unsplash/walking

Harus juga kamu ketahui kalau midnight sale biasanya dimulai dari jam 21.00 hingga 24.00, jangan kamu datang di kisaran jam tersebut karena bisa jadi kamu tidak mendapat barang yang kamu butuhkan. Sebab, akan ada banyak orang yang akan berburu barang belanjaan, bukan kamu saja lho. Kamu juga paham kan kalau ada midnight sale jalan menuju lokasi juga akan macet total, jadi datang lebih awal ya.

Jangan belanja sendirian, ajak teman supaya saling mengingatkan

unsplash/shopping

Ini hanya sekedar saran sih, kalau mau ke midnight sale jangan sendirian ya paling tidak ajak kakak atau teman dekat kamu, karena mereka akan menjadi penasehat ketika kamu sedang belanja. Khusus untuk kamu tipikal orang yang gampang tergoda bujuk rayu diskonan, ini sudah pasti wajib baget bawa teman. Dengan cara ini juga, apapun godaan menerpa kamu, kamu tidak akan membeli di luar kemampuan atau estimasi bujet yang sudah ditetapkan.

Ingat ya, midnight sale bukan ajang kamu ‘aji mumpung’ tetapi ajang kamu belanja sehemat mungkin dengan mendapatkan barang yang sesuai dengan harga yang relatif miring. Jadilah pembeli yang bijak karena masih ada kebutuhan yang harus kamu penuhi di hari kemudian.

Tinggalkan Balasan