Tak Kenal Maka Tak Sayang, kenalan Sama Tabungan Digital Yuk!

Sudah tahun 2019 belum kenal sama tabungan digital? Kamu masih transfer lewat mesin ATM? Masih suka ke Bank untuk liat mutase rekening? Kalau hari gini masih manual, udah berapa banyak waktu yang harus dibuang hanya untuk melakukan hal yang bisa dilakukan pakai smartphone atau gadget kamu. Di zaman yang apa-apa serba pakai internet dan smartphone semua serba mudah, mau transaksi apapun semua bisa dilakukan melalui smartphone. Yuk yang masih konvensional kenali yang namanya tabungan digital atau digital banking. Tabungan digital tidak jauh beda fungsinya dengan tabungan konvensional seperti menyimpan uang, melihat laporan keuangan dan melakukan transaksi keuangan antar bank atau lain bank. Bedanya adalah semua kegiatan tabungan konvensional dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah menggunakan smartphone. Dan canggihnya lagi, tabungan digital juga dilengkapi dengan fitur pengelolaan keuangan.

“tabungan digital itu ribet!” kata siapa? Yakin masih belum mau beralih ke tabungan digital? Banyak banget kemudahan yang bisa kamu rasakan kalau menabung di tabugan digital. Karena dilakukan secara online atau digital banyak banget kemudahan dan keuntungan dibanding tabungan konvensional, ini diantaranya:

  • Transaksi mudah dan menghemat waktu

Kamu tidak perlu lagi ke bank untuk mengurus berbagai keperluan, hanya menggunakan smartphone kamu bisa atasi semua transaksi, lebih cepat dan praktis. Lebih menghemat banyak watu daripada harus ke bank.

  • Tidak ribet

Kata siapa buka tabungan digital ribet? Zaman sudah canggih, kamu bisa akses website tabungan digital yang ingin kamu gunakan atau unduh aplikasi dari tabungan digital tersebut. Tinggal ikuti tahap-tahapnya dan Isi formulir pendaftaran dengan melampirkan identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor, NPWP dan lainnya. Setelah sudah terisi lengkap dan kamu telah mengirimkan formulirnya. Kamu kemudian akan mendapatkan kode verifikasi. Proses pendaftaran pun selesai. untuk proses pengantaran kartu ATM kamu akan dihubungi oleh pihak bank dan akan di antarkan ke alamat yang sudah dikonfirmasi. Sangat praktis kan?

  • Bebas menentukan jangka waktu tabungan

Ini dia fitur pengelolaan keuangan yang canggih karena kita bebas menentukan jangka waktu tabungan. Kamu dapat melakukan penarikan setelah tabungan dinyatakan sudah jatuh tempo dan menggunakannya. Tabungan digital ini cocok banget untuk mengumpulkan uang dengan tujuan tertentu, seperti travelling, modal usaha, dan lain sebagainya. Dengan tabungan digital tujuan kamu akan terlaksana tanpa harus pinjam kanan dan kiri.

  • Bunga yang ditawarkan lebih besar

Biasanya, tabungan konvensional menawarkan bunga tidak lebih dari 3% pertahun, kalau tabungan digital bisa kasih kamu 5% bunga pertahun. Banyak orang yang beralih ke tabungan digital salah satu alasannya adalah bunga yang didapatkan lebih besar.

Kamu sudah mulai tertarik beralih ke tabungan digital? Menabung di tabungan konvensional atau di tabungan digital sama saja, yang pada dasarnya adalah jangan sampai kamu lupa untuk menabung. Tetapi dari bahasan yang dibahas, sudah kenal kan apa itu tabungan digital dan keuntungannya? Yuk beralih ke tabungan digital.

Tinggalkan Balasan