Daftar 30 Perusahaan Teknologi Yang Paling Berharga Di Dunia, Ada Produk Dari Indonesia Lho – Part 1

Setelah kamu baca artikel sebelumnya tentang startup yang memiliki nilai valuasi terbesar di dunia, pasti kamu jadi bangga bahwa startup Indonesia yang di gagas oleh Nadiem Makarim, GOJEK masuk dalam jajaran startup berharga di dunia. Penasaran perusahaan apa saja yang masuk dalam daftar 30 perusahaan yang paling berharga di dunia? Ini dia daftarnya versi Pitchbook pada tahun 2018:

  1. Uber – USD 69,6 miliar

Perusahaan yang menawarkan ride-hailing service atau layanan berbagai tumpangan ini yang dibangun di tahun 2009 dengan status IPO dimana sahamnya telah diperjual belikan di bursa saham dengan jumlah investor mencapai 162 investor.

2. Didi Chuxing – USD 56 miliar

Perusahaan yang hampir mirip dengan UBER, yaitu penyedia layanan berbasis aplikasi mobile ride-hailing yang berbasis di China, yang memiliki 69 investor untuk mendukung bisnisnya

3. Airbnb – 31,0 USD miliar

Penyedia layanan berbasis aplikasi yang membantu untuk mendaftar, menemukan dan memesan hunian sementara di seluruh dunia, dengan pengalaman perjalanan yang unik di lebih dari 65.000 kota dan 191 negara. Perusahaan ini dibangun di San Francisco yang memiliki 82 investor.

4. Meituan-Dianping – USD 30 miliar

Perusahaan yang berkantor pusat di Beijing ini merupakan anak perusahaan yang memiliki layanan seperti pengiriman makanan, pemesanan hotel serta  layanan ritel yang ditemukan secara lokal.

5. SpaceX – USD 24,7 miliar

Perusahaan ini memproduksi kendaraan transportasi ruang angkasa yang bermarkas di Hawthorne, California, dengan jumlah investor mencapai 50 perusahaan.

6. WeWork – USD 21,1 miliar

Perusahaan penyedia working space community, yaitu layanan kantor yang dirancang untuk menciptakan kolaborasi antara pengusaha. Didirikan pada tahun 2010 di New York.

7. Palantir Technologies – USD 20,5 miliar

Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi perangkat lunak atau datebase software yang dibangun pada tahun 2004 di Palo Alto Amerika Serikat.

8. Bytedance – USD 20 miliar

Perusahaan asal China yang membuat aplikasi berupa konten video pendek, contoh aplikasi yang terkenal dari perusahaan ini adalah Tik-Tok dan Muscial.ly.

9. Pinduoduo – USD 15 miliar

Perusahaan e-commerce yang menawarkan produk diskon untuk konsumen yang mencari barang murah. Anak perusahaan Alibaba Group ini diluncurkan pada tahun 2015 dan menjadi tiga platform e-commerce teratas di China.

10. Pinterest – USD 12,3 miliar

Perusahaan yang menawarkan platform jejaring sosial dimana kita bisa unggah dan berbagi foto dan video. Pinterest didirikan pada tahun 2008 di San Francisco.

11. Samumed – USD 12 miliar

Perusahaan bioteknologi asal San Diego Amerika Serikat.

12. Lyft – USD 11,7 miliar

perusahaan jaringan transportasi Amerika Serikat yang menyediakan jasa berbagi tumpangan dan berkantor pusat di San Francisco.

13. Paytm – USD 10 miliar

sebuah sistem layanan pembayaran online terbesar yang ada di negara India saat ini yang memudahkan semua transaksi e-commerce penggunanya.

14. Stripe – USD 9,2 miliar

Perusahaan platform pembayaran Digital yang mengintegrasikan pembayaran dengan kartu debit, kredit dan pengihan berbasis langganan. Perusahaan ini berasal dari San Francisco Amerika Serikat.

15. JD Finance – USD 9,1 miliar

Operator platform investasi dan pembiayaan yang dirancang untuk menyediakan layanan keuangan yang disesuaikan. Dibangun pada tahun 2012 di Chaoyang,China.

Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan