Cara Membuat Resolusi Keuangan Agar kamu Sukses Di Tahun 2019

Menurut Studi Resolusi Keuangan Tahun Baru yang dirilis dari majalah Tahunan Fidelity, 32 persen orang Amerika membuat Resolusi Tahun Baru finansial di bulan September tahun sebelumnya. Tetapi, menurut penelitian yang sama, 22 persen orang Amerika tidak dapat mencapai resolusi mereka tahun lalu.

Gagalnya mencapai resolusi keuangan adalah satu hal yang masuk akal – resolusi keuangan yang dibuat mungkin terlalu sulit. Dan faktanya mengubah kebiasaan secara umum agar resolusi tercapai itu juga sulit! Mari kita lihat bagaimana membuat resolusi financial di awal Tahun Baru 2019 ini agar berhasil di tahun ini.

Penyebab paling umum seseorang gagal meraih target resolusi 2018

Alasan nomor satu bahwa orang kehilangan resolusi keuangan mereka pada tahun 2018 kemarin adalah pengeluaran yang tidak terduga, seperti pengangguran atau biaya perawatan kesehatan. Setelah itu, alasan paling umum yang dikutip orang atas kegagalan meraih resolusi keuangan mereka adalah:

  • Makan terlalu banyak (boros)
  • Memanjakan sesuatu yang mereka tidak mampu
  • Mudah tergoda promo hingga melakukan pembelian yang tidak diinginkan
  • Terus berlangganan produk atau jasa yang sebenarnya tidak digunakan
  • Memaksakan diri berlibur, padahal mereka tidak mampu

Sekarang, kamu harus berubah karena perubahan pola pikir yang dapat membantu menghindari hambatan ini dan mencapai resolusi keuangan di tahun 2019 ini.

Resolusi Keuangan Paling Umum dilakukan Banyak Masyarakat

Tiga resolusi keuangan paling umum dilakukan sesuai urutan teratas menurut Fidelity adalah:

  • Hemat Lebih Banyak Uang
  • Melunasi Hutang
  • Menghabiskan Lebih Sedikit Uang

Cara Menghemat Lebih Banyak Uang

Jika resolusi kamu adalah untuk menghemat lebih banyak uang, kamu bergabung dengan 48% orang Amerika menaur hasil survey Fidelity magazine diatas. Tetapi menabung lebih banyak bisa jadi sulit. Alasannya? Lingkungan dan gaya hidup bisa jadi masalah utama. Hanya ada dua cara untuk menghemat lebih banyak uang: 1) Menghabiskan Lebih Sedikit, atau 2) Menghasilkan Lebih Banyak.

Sekarang, yang paling keren adalah ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu dalam hal ini. kamu bisa mencari di play store beberapa aplikasi tersebut untuk membantu menghemat lebih banyak uang. Aplikasi ini bekerja dengan membantu mengotomatiskan proses penyimpanan, sehingga mampu menghabiskan lebih sedikit atau menghasilkan lebih banyak uang.

Menghasilkan uang lebih banyak memiliki potensi jauh lebih banyak daripada pengeluaran lebih sedikit. Ingat, kamu hanya punya sedikit pilihan untuk memotong pengeluaran yang begitu banyak, tetapi potensi untuk menghasilkan tambahan uang tidaklah terbatas.

Cara Membayar Hutang

Membayar hutang adalah tujuan yang fantastis! Dan itu adalah tujuan yang sama dengan 29% orang Amerika menurut Fidelity magazine.

Antara KPR, hutang tagihan kartu kredit, KKB Mobil, dan masih banyak lagi jika tidak bisa kontrol maka bisa terkubur dalam utang itu. Dan semua pembayaran bulanan ini benar-benar dapat mengganggu kehidupan finansial kamu. Dan jika anggaran kamu banyak terkuras untuk membayar hutang ini maka, pertimbangkan untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan mengambil kerja sampingan atau penghasilan tambahan lainnya.

Cara Menghabiskan Lebih Sedikit Uang

Jika kamu ingin menghabiskan lebih sedikit uang, tempat termudah untuk memulai adalah melihat tagihan langganan bulanan yang tidak digunakan dan biaya yang mungkin kamu bayarkan. Mulailah dengan memangkas biaya ini. Ada beberapa aplikasi yang benar-benar dapat membantu menghabiskan lebih sedikit uang tahun ini tanpa banyak mengubah gaya hidup. Kamu bisa mencari aplikasi di android, salah satunya adalah Truebill. Aplikasi ini membantu menemukan dan menghilangkan biaya langganan yang mungkin kamu bayar dan bahkan tidak mengetahuinya. Bahkan jika kamu menggunakannya, kamu bisa melihat biaya setiap bulan yang mungkin akan  mempertimbangkan untuk membuat perubahan.

Mungkin sulit mengubah kebiasaan finansial, tetapi dengan semua teknologi yang tersedia saat ini ada cara sederhana untuk mendorong diri kamu ke arah yang benar. Ingat, jangan menyalahkan diri sendiri jika tidak berhasil pada awalnya. Uang dapat membutuhkan waktu lama untuk dikuasai, tetapi begitu melakukannya, kamu dapat mulai membangun kekayaan seumur hidup.

Tinggalkan Balasan