E-wallet yang Banyak Digunakan di Indonesia

Pasti diantara kamu ada yang sudah mulai bayar apapun menggunakan E-wallet kan ? Alasan pakai E-Wallet salah satunya adalah lebih efisien tanpa harus ribet bayar uang pas dan yang paling penting kalau bayar pakai E-wallet banyak promonya. Betul banget PeeDee pakai E-Wallet memang menguntungkan. Ini lho E-Wallet yang banyak di gunakan di Indonesia.

Go-Pay

Memang Gojek bukan berawal dari E-Wallet melainkan aplikasi berbasis layanan seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan lain sebagainya untuk memudahkan customer dalam kegiatan sehari-hari. Berdasarkan dari hasil survei DailySocial.Id menunjukkan bahwa sebanyak 85,22% responden telah menggunakan layanan transportasi online. Setiap bulannya, lebih dari 100 juta transaksi terjadi di platform Go-Jek. Layanan yang dimiliki Go-Jek dipakai secara aktif oleh 15 juta orang setiap minggunya. Dengan berkembangnya teknologi dan mempermudah pembayaran, Gojek memberikan terobosan terbaru yaitu vitur Go-Pay. Pengguna Go-Pay sangat diuntungkan selain mempermudah pembayaran, menggunakan GoPay banyak promo yang ditawarkan.

T-Cash

T-Cash diluncukan oleh provider Telkomsel yang kegunaanya bisa berbagai transaksi seperti membayar merchant, isi pulsa hingga membayar tagihan. Fitur yang ditawarkan T-Cash untuk membayar sesuatu hanya dengan TAP stiker T-Cash ke mesin ADC (electronic data capture). Fitur lain yang mempermudah transaksi T-Cash yaitu dengan download aplikasi jika ingin bertransaksi hanya meng-Scan Barcode. T-Cash melayani transaksi mencapai Rp 450 miliar setiap bulannya. Angka itu didapat dengan mengalikan 30 persen pengguna aktif (sekitar tiga juta pengguna) dengan rata-rata uang yang mereka habiskan di T-Cash. Banyak juga lho promo yang ditawarkan kalau kamu menggunakan T-cash mulai dari promo makanan. Minuman sampai pembelian barang di merchant yang sudah bergabung dengan T-Cash.

OVO

OVO adalah salah satu produk aplikasi finansial milik Lippo Grup yang diluncurkan pada akhir 2016. OVO adalah sebuah aplikasi yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online. Dari promosi yang sangat heboh waktu itu, jumlah angka transaksinya saja per hari bisa mencapai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta per hari.  Tidak jauh beda dengan E-Wallet pada umumnya, OVO juga bisa melayani pembayaran jika mercent tersebut berkerjasama dengan OVO.

DANA

E-wallet yang baru muncul ini medobrak popularitasnya dengan promo yang sangat menarik, contohnya makan ayam krispi hanya bayar Rp.11 saja, nonton bioskop beli 1 gratis 1 dan masih banyak lagi promo yang bikin customer download aplikasi DANA. DANA mengusung sistem yang terintegrasi dengan aplikasi lain atau open platform. Jadi open platform itu pembayaran transportasi online, e-commerces dan marketplace bisa langsung dari DANA. Semakin mudah kan pembayaran lewat e-wallet apalagi dimajakan denga promo yang diberikan.

Diantara E-Wallet diatas, kamu pengguna yang mana nih ? Semua E-Wallet memiliki kelebihan dan kekurangan karena menggunakan e-wallet itu sesuai kebutuhan dari kamu sendiri. Jangan semua E-Wallet kamu pakai karena bisa menguras tabungan dan membuat hidup konsumtif karena semua e-wallet manwarkan promo yang menarik. Bijaklah menggunakan E-wallet dan topup sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan